Inilah Alasan, Kenapa Orang Gak Suka Cherrybelle

Ini opini saya pribadi, walaupun banyak benarnya. Cherrybelle, memiliki banyak fans tetapi juga tidak sedikit haters (nama panggilannya Chit...

Ini opini saya pribadi, walaupun banyak benarnya. Cherrybelle, memiliki banyak fans tetapi juga tidak sedikit haters (nama panggilannya Chiters). Tidak dapat dihindari memang adanya haters ini, karena "semakin tinggi pohon semakin kencang angin yg menerpa".Bahkan keberadaan chiters ini juga berpengaruh kepada kebanyakan masyarakat di Indonesia.  Ini beberapa alasan mengapa orang Indonesia ga suka Cherrybelle.

1. "Plagiat"

"Plagiat" adalah alasan utama orang-orang tidak menyukai cherrybelle. Dari awal kemunculannya, Cherrybelle selalu dimirip-miripin sama SNSD. Gak percaya ?? Cek aja deh di youtube dengan keyword "Cherrybelle Plagiat" atau bahkan keyword "Cherrybelle"!!. Dari mulai baju, gaya, sampe lagu semua dibilang niru. Padahal kan enggak, kalau dipikir dengan objektif.

Sebagai contoh, lagu "Kissing You" (SNSD) dibandingin sama lagu "Best Friend Forever"(Cherrybelle). Lagu ini cuma sedikit yang mirip, tapi udah dibesar-besarkan di Youtube. Wajar aja, kan nada dasar musik itu cuma 7 sisanya pengembangan dari nada dasar. Jadi gak heran ada sedikit nada yang mirip di beberapa lagu. Coba deh dengerin awalnya lagu "Stay" (Rihanna) sama lagunya "Kau dan Aku" (Nidji). Seperti itulah miripnya lagu Kissing You dengan lagu Best Friend Forever (BFF). Anda bilang kedua lagu itu gak mirip? Begitu juga dengan lagu Kissing You sama lagu BFF. Kenapa lagu Rihanna dengan lagu Nidji itu gak pernah dibilang mirip? Karena itu Rihanna bukan Cherrybelle!!! Andaikan Rihanna diganti dengan Cherrybelle dan Nidji diganti dengan SNSD tentu langsung dibilang Cherrybelle Plagiat SNSD.

Masih banyak kok lagu yang kalau didengerin ada sedikit miripnya, contohnya "Just Give Me a Reason"(P!nk, 2013) sama "Bosan"(Nidji, 2011) dan masih banyak yang lain.

Selain itu yang dibilang mirip itu gaya mereka dengan SNSD. Gaya (pose foto) itu semua orang juga bisa melakukan hal yang sama. Kebetulan aja ada pose yang sama, mereka bilang niru. Tanpa liat foto SNSD, orang normal yang mau difoto juga bisa bergaya sama, pikir deh.

Orang make ikat kepala aja dibilang plagiat :hoam:

Ini Juga, padahal cuma make sarung tangan doang, itupun cuma makenya sebelah dibilang plagiat juga
Alasan plagiat ini disangkal Cherrybelle lewat album keduanya yang bernuansa Indonesia. Di album kedua ChiBi, lagu andalannya yaitu Diam-Diam Suka mengusung musik Indonesia dan dancenya juga adaptasi dari tarian asli Indonesia. Gak akan mungkin lagi deh dibilang mirip SNSD, toh mereka gak dance bernuansa Indonesia

2. Lipsync

Nah ini nih alasan di peringkat 2 mengapa orang gak suka Cherrybelle. Sebenarnya ini bukan cuma alasan untuk gak suka Cherrybelle, melainkan alasan orang gak suka Girlband pada umumnya. Sebagai penonton tentu masyarakat mengharapkan girlband yaitu musisi menunjukkan kemampuan musiknya. Tapi musisi itu malah berpura-pura nyanyi di panggung :| .

Alasannya Cherrybelle lipsync itu sebenarnya adalah tuntutan dari acara musik itu sendiri (gatau girlband lain). Acara musik live di TV (inBox, dahSyat) itu jalan tiap hari, dengan banyak bintang tamu. Kalau mau nyanyi live kan harus tes mic 9 orang, terus kalau ada yang suaranya gak cocok gimana? Butuh waktunya lama dong, belum lagi bintang tamu yang lain. Apalagi acara seperti ini tayang tiap hari, lebih murah kalau suruh lipsync aja bintang tamunya. Musikimia (band Padi minus Piyu) bahkan gak mau perform di inBox dan dahSyat karena mereka gak mau perform lipsync.


Kalau mau dibilang sih ya ChiBi juga sering nyanyi live. Contohnya konser Brand New Cherrybelle, konser Happy Birthday Cherrybelle, nyanyi live di i-radio, OZ radio dll. Cuma ya gitu, orang lebih sering liatnya waktu mereka di inBox, dahSyat, 100% Ampuh dll.

3. Malu

Karena beberapa citra buruk yang telah dibuat orang-orang tidak bertanggung jawab itu, masyarakat pun enggan menyukai Cherrybelle. Kalau suka, apa kata teman mereka nanti? Sukanya girlband "plagiat" dan "lipsync" cuih selera musik rendahan. Jadi mending mereka memilih diam aja atau malah menyukai musik Korea biar dianggap mengikuti perkembangan zaman. Kapan musik Indonesia mau maju kalau masyarakatnya sendiri ga mendukung?

Setelah diliat-liat sih kebanyakan twiboys yang malu, alasannya mungkin takut dibilang banci, ataupun diejek sama pecinta musik-musik band atau apalah. :)

COMMENTS

Name

About Cherrybelle,6,Angel Chibi,5,Anisa Rahma,47,Cherly Chibi,5,Christy Chibi,10,Ela Chibi,1,Felly Chibi,5,Gigi Chibi,5,Hiburan,2,Info,854,Infotainment,227,Jadwal,19,Kezia Chibi,1,Lyric,5,Novi Chibi,5,Photo,158,Profile,10,Ryn Chibi,2,Steffy Chibi,1,
ltr
item
Twiboy Indonesia: Inilah Alasan, Kenapa Orang Gak Suka Cherrybelle
Inilah Alasan, Kenapa Orang Gak Suka Cherrybelle
http://sphotos-d.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash3/p206x206/558502_516458228368207_15261410_n.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhoq1PdPkQRvZudAhCsDduHI-lgbh3x-b_eOMETNBCv8SwWNj_VlxYvU4CUA6KJCgdOd0XgeXvIYAGSKiXr3AQ-Q_6hpB2dfaaleECLaKeCYLmYYZT7sG4za_WRUum6VhuaBxsPrAPRNXs3/s72-c/plagiat086.jpg
Twiboy Indonesia
http://twiboy-indo.blogspot.com/2013/10/inilah-alasan-kenapa-orang-gak-suka.html
http://twiboy-indo.blogspot.com/
http://twiboy-indo.blogspot.com/
http://twiboy-indo.blogspot.com/2013/10/inilah-alasan-kenapa-orang-gak-suka.html
true
5906976853715338670
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy