Erix Soekamti Gagas Animasi Cherrybelle

Waktu acap kali menjadi bom yang setiap saat mengancam eksistensi girl band dan boy band. Penggemarnya yang kebanyakan berusia belasan ju...


Waktu acap kali menjadi bom yang setiap saat mengancam eksistensi girl band dan boy band. Penggemarnya yang kebanyakan berusia belasan juga kerap bergonta-ganti selera selaras dengan karakteristik musik pop yang bergantung dengan tren.

Pentolan Endank Soekamti, Erix Soekamti, memiliki pemikiran agar keberadaan girl band dan boy band bisa terus lestari. Berbeda dengan metode dokumentasi konvensional yang biasanya dalam bentuk foto dan video, Erix menggagas animasi sebagai ajang penggemar mengenang idolanya.

Untuk merealisasikan gagasannya, Erix menggagas proyek animasi bagi girl band Cherrybelle. Disamping memiliki ratusan ribu pengemar, girl band yang beranggotakan Angel, Cherly, Christy, Felly, Gigi, Kezia, Ryn, Steffy, dan Novi ini juga dipandang memiliki konsep yang berbeda dengan girl band lain.

“Sebagai girl band yang anggotanya cewek semua, tentu mereka akan mengalami masa menikah, punya anak, dan menua. Makanya aku punya ide untuk membuat animasi biar mereka tetap ada untuk fans-nya,” kata Erix, saat ditemui Solopos.com di sela konser Unbeatable You Cherrybelle Reborn yang digelar di The Sunan Hotel Solo, Minggu (31/8) malam.

Erix yang juga terlibat dalam serial Adit, Sopo, dan Jarwo produksi MD Animation Jakarta ini mengungkapkan animasi menjadi format memorabilia yang paling tepat lantaran sesuai dengan konsep para Chibi yang manis dan kreatif. “Konsep mereka kan imut seperti ini. Jadi animasi lebih tepat. Animasi itu enggak bisa tua,” jelasnya.

Menurut Erix, proses produksi animasi Cherrybelle tersebut bakal digarap setelah tercapai kesepakatan dengan pihak managemen yang menaungi girl band asli Jakarta itu. “Kemungkinan dalam waktu dekat. Saat ini baru ngomong-omong dengan managemen mereka. Saya juga baru kali ini menyaksikan aksi panggung Cherrybelle secara langsung,” katanya.

Disinggung mengenai ketertarikannya bekerja sama dengan para Chibi, Erix mengungkapkan semula dirinya tertarik berkolaborasi dengan Cherrybelle untuk tujuan perluasan sasaran pendengar.

“Semula kami ingin mengajak musisi/band yang tidak mungkin diajak kolaborasi di album Kolaborasoe [album yang akan dirilis Endank Soekamti, Oktober mendatang. Marketnya sangat beda, jadi banyak keuntungan bersama,” pungkasnya.

COMMENTS

Name

About Cherrybelle,6,Angel Chibi,5,Anisa Rahma,47,Cherly Chibi,5,Christy Chibi,10,Ela Chibi,1,Felly Chibi,5,Gigi Chibi,5,Hiburan,2,Info,854,Infotainment,227,Jadwal,19,Kezia Chibi,1,Lyric,5,Novi Chibi,5,Photo,158,Profile,10,Ryn Chibi,2,Steffy Chibi,1,
ltr
item
Twiboy Indonesia: Erix Soekamti Gagas Animasi Cherrybelle
Erix Soekamti Gagas Animasi Cherrybelle
http://images.solopos.com/2014/09/0109-CHERRYBELLE.jpg
Twiboy Indonesia
http://twiboy-indo.blogspot.com/2014/09/erix-soekamti-gagas-animasi-cherrybelle.html
http://twiboy-indo.blogspot.com/
http://twiboy-indo.blogspot.com/
http://twiboy-indo.blogspot.com/2014/09/erix-soekamti-gagas-animasi-cherrybelle.html
true
5906976853715338670
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy