Eksklusif Cherrybelle, Formasi Baru dan Karya yang Dewasa

Sempat ditinggal oleh enam anggotanya, girlband Cherrybelle bertahan bersama tiga anggota yang tersisa. Angel, Christy dan Novi sanggup m...


Sempat ditinggal oleh enam anggotanya, girlband Cherrybelle bertahan bersama tiga anggota yang tersisa. Angel, Christy dan Novi sanggup membuktikan eksistensi girlband yang membesarkan nama mereka. Namun, hal itu adalah bagian dari cerita lalu karena kini Cherrybelle telah memiliki wajah baru.

Menyebut sebagai formasi baru 2015, Cherrybelle telah kembali bangkit bersama tujuh anggota baru yang direkrut lewat sebuah ajang audisi di 9 kota di Indonesia. Terpilihlah Yori, Onad, Ellen, Ella, Miftah, Muti dan Tata yang kian melengkapi keceriaan Cherrybelle.


Ada hal yang menarik dari formasi baru Cherrybelle. Pasalnya, Angel yang selama dikenal sebagai anggota, saat ini didaulat menjadi senior untuk memberi arahan kepada junior yang baru bergabung. Diakui Christy, Cherrybelle mantap dengan 9 anggota plus 1 senior.

Selain itu, rasa kebersamaan formasi baru tumbuh karena mereka ditempatkan di satu basecamp yang sama. Berbagi segala hal menjadi keseruan yang semakin membangun rasa ceria antar anggota Cherrybelle.


Wajah Cherrybelle tentu bakal menyuguhkan sentuhan yang berbeda. Mengusung karya yang 'agak' dewasa, nampaknya akan membuat penikmat musik serta penggemar setia mereka yang akrab disapa Twibi dan Twiboys, benar-benar dibuat kaget lewat kejutan tersebut.

Tak hanya itu, Cherrybelle juga tengah mempersiapkan karya terbaru mereka yang mengusung tema cool. Lebih lanjut, mereka juga menyampaikan banyak hal mengenai formasi baru, sedikit bocoran karya terbaru hingga harapan ke depan. Berikut petikan wawancara eksklusif tim Bintang.com bersama Cherrybelle.


Bagaimana Cherrybelle dengan formasi baru?

"Sekarang ini terlihat wajah-wajah baru di formasi Cherrybelle 2015 yang pasti kita melihat wajah-wajah Indonesia yang terpampang nyata. Kemarin kita sudah mengadakan audisi ke 9 kota untuk pencarian mereka dan kita dapat dari kota Palembang, Jakarta, Jogjakarta, Malang dan ada Aceh juga paling jauh dan Bangka Belitung. Sekarang itu formasinya nggak ada perubahan kita tetap 9 mungkin yang bedain sekarang ada seniornya, Angel Chibi," jelas Novi.

"Jadi sekarang 9 plus 1. Tapi kita nggak mau dibilang 10. 9 plus 1 pokoknya," tambah Christy.

Bagaimana proses pemilihan hingga bertemu 9 plus 1?

"Kita sudah keliling di 9 kota di Indonesia untuk mencari bakat-bakat terpendam milik Indonesia untuk kita jadikan anggota Cherrybelle. Dapatlah 23 orang untuk diberangkatkan ke Jakarta dari kotanya masing-masing untuk karantina di Jakarta. Selama 10 hari, mereka melakukan karantina dan akhirnya di final akhirnya kita menentukan siapa yang punya perkembangan bagus waktu dikarantina. Yang attitude-nya terbilang baik di karantina sama dance dan skill nyanyinya oke. Dan terpilihlah mereka . Selama masa karantina, ada Angel yang mengarahkan koreografi," ungkap Christy.

"Jadi aku bantu untuk ngajarin koreo-koreo Cherrybelle yang udah ada," tambah Angel.

"Kalau Christy lebih memantau kedisiplinan mereka," tukas Christy.

"Kita semuanya malah memantau perkembangan mereka dari mulai make-upnya, perkembangan dancenya kalau sudah diajarin Angel sejauh mana bisanya. Nyanyi kalau misalnya ada kurang-kurang kita ajarin lagi," tambah Novi.


Bagaimana menyatukan chemistry antar anggota?

"Pastinya Ci Angel ini menjadi senior dari kita, tetap mengajari kita dance. Semua itu dari Cece semua yang ajarin kita sampai kita bisa berkembang," jelas Yori.

"Kalau mau gabungin chemistry member baru dan member sebelumnya itu susah-susah gampang. Soalnya kita tinggal satu basecamp. Jadi melakukan apa-apa bersama," tukas Onad.

Tinggal satu basecamp mudah mengenal satu sama lain?

"Yang pasti senang banget karena kita sebelumnya juga belum pernah tinggal jauh dari orangtua, ada juga yang biasa tinggal jauh dari orangtua. Dan sekarang bisa kumpul bareng itu merupakan hal yang baru dan nyenengin banget. Yang pasti kita sharing-sharing, bisa laper bareng kalau malem. Seru-seruan bareng, nonton dvd bareng, pokoknya seru banget di satu basecamp," ungkap Ellen.


Untuk formasi baru, mengapa tertarik masuk Cherrybelle?

"Kalau aku ngelihat Cherrybelle itu hebat ya. Soalnya, mereka itu buka cuma nyanyi, dance tapi dua-duanya. Dan itu pas setelah aku mencoba, nggak segampang yang aku lihat. Harus dipaduin dengan heels, dengan keseimbangan dan ternyata itu bukan hal yang mudah. Aku tertarik Cherrybelle dari situ sih," jelas Tata.

"Yang pasti Cherrybelle itu girlband nomor satu di Indonesia yang masih mampu bertahan sampai sekarang. Masih hits, masih tetep disenangi oleh banyak orang. Jadi aku tertarik banget jadi salah satu anggota baru Cherrybelle pada saat itu," tukas Muti.

Saat ini, lebih dominan ke vokal atau tetap dibarengi dengan dance?

"Dua-duanya pasti. Kita memadukan vocal dan juga dance karena aku dan kak Ellen bukan nggak bisa tapi kita kurang, tapi kita akan mencoba tantangan tersendiri. Karena kita karakter berbeda-beda," jelas Ella.

Seperti apa menyemangati pembelajaran member baru?

"Menyemangatinya mungkin dengan misalnya kalau make-up, kita make-up bersama. Lebih ke learning by doing aja mereka. Misalnya aja dancenya mereka ada yang kurang kita kasih tahu pas selesai perform. Dan mereka biasanya pasti lebih bagus sih," tukas Novi.


Seperti apa single baru Cherrybelle?

"Kalau dulu kan lebih ke kanak-kanakan, sweet banget. Kalau sekarang agak dewasa sedikit. Nggak dewasa-dewasa banget. Pokoknya nanti deh ditunggu karena itu bakal jadi surprise-nya Cherrybelle. Genre musiknya kita lebih ke cewek-cewek cool gitu," jelas Ella.

Single tidak sweet, apakah unsur lain ada yang berbeda?

"Make-up dan lagu yang bakal kita keluarin itu pasti lebih berkembang. Dari dance, musiknya udah terdengar kalau misalnya orang denger, 'yakin ini Cherrybelle?'. Karena bisa dibilang sangat berkembang jauh. Tapi kita tetap identik dengan Chibi-chibi nggak akan mungkin hilang," jelas Novi.


Apa judul singlenya?

"Sebenernya judulnya singkat banget tapi nggak tahu itu udah judul atau belum. Jadi, mungkin nanti pas rilis, biar udah pasti baru," ungkap Christy.

Cherrybelle formasi baru ingin menonjolkan apa?

"Di sini kita mempunyai 9 main vocal jadi semuanya itu kuat dalam vokalnya dan mudah-mudahan dari situ kita dapat pembagian suara yang oke banget di lagunya. Jadi, nggak ada yang menonjol satu sama lain, semua sama rata. Harmonisasi dan improv-nya jadi lebih keren lagi nanti," tukas Angel.

"Masih tentang vokal juga, tapi kalau sekarang manajemen akan selalu akan memaksakan pihak-pihak yang mengundang kita, bahwa kita tampil itu harus selalu open mic," tambah Christy.


Apa saja kejutan Cherrybelle di tahun 2016?

"Ada 3 kata yang mencirikan Cherrybelle formasi 2015," jelas Novi.

"Beauty, fun and sweet. Selain itu, semoga Cherrybelle formasi 2015 bisa menyapa Twibi Twiboys di seluruh Indonesia. Doain ya kita bisa tur atau off-air ke luar kota. Sudah ada jadwalnya," ungkap Angel.

Harapan Cherrybelle untuk ke depannya?

"Harapannya waktu single kita rilis itu jadi hits. Cherrybelle namanya makin naik dan diterima sama masyarakat Indonesia, Twibi Twiboys juga dan makin istimewa," jelas Tata.

COMMENTS

Name

About Cherrybelle,6,Angel Chibi,5,Anisa Rahma,47,Cherly Chibi,5,Christy Chibi,10,Ela Chibi,1,Felly Chibi,5,Gigi Chibi,5,Hiburan,2,Info,854,Infotainment,227,Jadwal,19,Kezia Chibi,1,Lyric,5,Novi Chibi,5,Photo,158,Profile,10,Ryn Chibi,2,Steffy Chibi,1,
ltr
item
Twiboy Indonesia: Eksklusif Cherrybelle, Formasi Baru dan Karya yang Dewasa
Eksklusif Cherrybelle, Formasi Baru dan Karya yang Dewasa
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhnw5UpwxQksOx8BrV0xoXq6kunH0tbKf3nwOcdowpWekLoPu-kuVumMSdUNEdXerTS1ZjJLTdVHl_cq8bkIY452b3bRMORP9752ayiweHG764ANtWlj-bLdz4Xzck9lm8Z0jIQHsMucuV2/s1600/86e9ea9cfeb41f7137f607a453d8e7e3-065681400_1452036084-A1.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhnw5UpwxQksOx8BrV0xoXq6kunH0tbKf3nwOcdowpWekLoPu-kuVumMSdUNEdXerTS1ZjJLTdVHl_cq8bkIY452b3bRMORP9752ayiweHG764ANtWlj-bLdz4Xzck9lm8Z0jIQHsMucuV2/s72-c/86e9ea9cfeb41f7137f607a453d8e7e3-065681400_1452036084-A1.jpg
Twiboy Indonesia
http://twiboy-indo.blogspot.com/2016/01/eksklusif-cherrybelle-formasi-baru-dan.html
http://twiboy-indo.blogspot.com/
http://twiboy-indo.blogspot.com/
http://twiboy-indo.blogspot.com/2016/01/eksklusif-cherrybelle-formasi-baru-dan.html
true
5906976853715338670
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy